5 Tips dan Trik Memulai Petualangan di Tree of Savior Bagi Pemain Pemula

shares |

Hay sobat semua, bagi penggemar MMORPG seperti saya, ada kalanya ketika mulai bermain game baru, saya bisa langsung merasa familier berkat aspek umum yang dimiliki tipikal MMORPG.

Namun, “pengalaman” yang lebih bisa dikatakan kesoktahuan ini seakan menjadi senjata makan tuan jika saya berhadapan dengan game yang memiliki keunikan dibanding game sejenis. Rasa sok tahu ini bisa saja berakibat kesalahan build pada karakter yang dapat berujung pensiun bermain dini.

Dengan dibukanya tes beta terbuka Tree of Savior, tentu saja saya melakukan kesalahan yang sama, tapi kali ini bukan tanpa tujuan. Kesalahan-kesalahan yang saya lakukan membuat saya dapat merangkum tujuh tip bermain Tree of Savior yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari kesalahan yang saya lakukan.

Tentukan jenjang karir

5 Tips dan Trik Memulai Petualangan di Tree of Savior Bagi Pemain Pemula
Dengan lebih dari lima puluh kelas yang bisa kamu mainkan di Tree of Savior, agaknya sebagai pemula ini adalah hal yang sedikit memusingkan. Tetapi jika kamu langsung menentukan bermain satu dari empat kelas dasar yang ditawarkan kemudian melakukan advancement ke kelas berikutnya tanpa perhitungan yang matang, bisa-bisa kamu berhenti di tengah-tengah dan membuat karakter baru karena menyesal.
Dengan investasi waktu dan mungkin biaya yang tidak sedikit yang akan kamu curahkan untuk karakter kamu, tidak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk mempelajari jenjang kelas yang ingin kamu ambil dengan memperhitungkan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.
Yang saya lakukan adalah membaca pengalaman orang lain yang mengambil kelas idaman saya lewat berbagai forum serta melakukan theory-crafting dengan menggunakan skill tree simulator yang banyak beredar di internet.

Orsha? Kenapa tidak!

5 Tips dan Trik Memulai Petualangan di Tree of Savior Bagi Pemain Pemula
Pada saat pembuatan karakter, kamu akan diminta memilih satu dari dua kota yang akan menjadi titik awal petualanganmu di Tree of Savior. Pilihan tersebut adalah kota Klaipeda dan Orsha. Klaipeda jatuh sebagai pilihan favorit para Savior (sebutan para pemain Tree of Savior) dengan alasan lebih ramai, memiliki quest yang lebih beragam, dan sebagainya.
Meski demikian, tidak sedikit orang yang saya temui tidak tahu-menahu bahwa kedua kota awal ini memiliki jalur quest yang berbeda yang bisa kamu ambil keduanya. Caranya, kamu cukup membeli sebuah warp scroll melalui NPC item merchant untuk menuju kota tetangga yang ingin kamu tuju. Dengan demikian kamu bisa menjalankan kedua jalur quest yang tentunya memberikan experience yang berlipat ganda.

Dungeon, dungeon, dungeon!

5 Tips dan Trik Memulai Petualangan di Tree of Savior Bagi Pemain Pemula
Setiap kali kamu mengerjakan quest, kamu akan mendapatkan item berupa EXP Card yang menjadi sumber experience terbesar dari proses leveling karakter kamu. Namun ada saatnya kamu akan kehabisan EXP Card dan kesulitan mencapai level selanjutnya. Jika saat itu terjadi maka dungeon bisa menjadi jawaban kamu.
Dungeon level terendah akan terbuka saat karakter kamu mencapai level 50. Selain memiliki reward berupa kotak rahasia yang berisi barang-barang berharga, dungeon juga memberikan experience yang terbilang besar. Bonus experience juga akan diberikan saat anggota party terdiri dari karakter dengan kelas dasar yang berbeda. Jika kamu menginginkan bonus yang lebih banyak, fitur pencari party otomatis juga memberikan bonus experience.

Jelajahi seluruh pelosok peta

5 Tips dan Trik Memulai Petualangan di Tree of Savior Bagi Pemain Pemula
Setiap kali kamu memasuki peta baru di Tree of Savior, kamu diharuskan menjelajahi tempat tersebut agar kamu memiliki peta utuh yang bisa memudahkan perjalan kamu nantinya. Namun terkadang kamu akan menemukan berbagai lokasi yang tidak dilalui oleh alur quest.
Ada alasan yang cukup kuat mengapa kamu harus tetap menjelajahi lokasi-lokasi tidak terjamah ini. Setiap peta bisa jadi memiliki NPC tersembunyi yang akan memberikan side quest tambahan kalau kamu berbicara dengannya. Alasan lainnya adalah di beberapa peta juga terdapat patung dewi Vakarine yang bisa dipakai untuk melakukan teleportasi ke peta lain, serta patung dewi Zemyna yang memberikan status poin tambahan.
Alasan terpenting lainnya adalah, ketika kamu menjelajah sebuah peta secara menyeluruh hingga seratus persen, kamu bisa mendapatkan EXP Card yang bisa kamu tebus di NPC Wings of Vibora di Klaipeda dan Orsha.

Hasilkan uang lewat fitur lelang

5 Tips dan Trik Memulai Petualangan di Tree of Savior Bagi Pemain Pemula
Tentunya saat pertama kali bermain game online, kesulitan dalam mencari uang adalah hal yang tidak bisa dihindari. Untungnya, Tree of Savior menyediakan banyak sekali cara bagi para pemain untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur lelang.
Alih-alih menjual loot dari hasil berburu monster kepada NPC, kamu bisa mengecek apakah loot yang kamu dapatkan merupakan bahan dari resep equip yang langka. Item seperti skin of Varv dan core of Rubblem merupakan barang yang sering diburu sebagai bahan crafting sehingga kamu dapat menaruhnya di lelang .
Atau kalau kamu ingin uang yang lebih banyak lagi, kamu bisa saja mengumpulkan bahan resep equip dan membuat dan menjualnya sendiri untuk mendapatkan lebih banyak silver.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar